Muhdar Mokoagow
Muhdar Mokoagow

Dishub Tutup Pos Penagihan Retribusi di Tiga Lokasi

POSTotabuan.com, BOLTIM- Sekertaris Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltm) Boltim Abdul Muhdar Mokoagow mengatakan bahwa Dishub telah menutup tiga pos retribusi di Kecamatan Mooat, Motongkad, dan Kotabunan.

Menurut dia, ditutupnya tiga pos tersebut dikarenakan secara regulasi atau aturan tidak dibolehkan lagi. “Penutupan pos tersebut, dilakukan karena posisinya berada pada jalan provinsi yang secara aturan itu tidak dibolehkan. Itu letaknya berada di jalan provinsi, jadi itu tidak boleh, “ kata Muhdar, Senin (17/6/19).

Selain hal tersebut kata dia, penutupan pos berdasarkan temuan badan pemeriksa keuangan (BPK). “Ini juga sebagai tindak lanjut dari temuan BPK sehingga ditutup, “ terangnya.

Muhdar mengatakan, dengan adanya penutupan tersebut, pos retribusi yang tersisa di Boltim tinggal ada satu lokasi yakni pos di Modayag, karena berada dekat dengan terminal. “Sesuai aturan, pos yang bisa cuma didekat terminal. Pos ini sebagai sector pendapatan asli daerah (PAD) tahun ini. “PAD sektor retribusi akan mengalami penurunan pada tahun ini, karena pos tersisa tinggal di Modayag, “ ujarnya.

Artikel ini telah terbit di LINGKAR8.CO.ID, Dengan Judul Tiga Pos Retribusi Dinas Perhubungan Boltim Ditutup

Faruk Langaru

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*