DLH Boltim Menyasar di Jalan Trans Bersihkan Sampah

POSTotabuan.com, BOLTIM-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Jumat (21/6/19) bersama Pemerintah Kecamatan Tutuyan, Kecamatan Motongad dan pemerintah desa di dua wilayah tersebut, membersihkan timbunan sampah di jalan trans Sulawesi antara Desa Togid-Dodap dan Motongkad.

Kepala DLH Boltim Sjukri Tawil mengatakan bahwa kegiatan pembersihan sampah di jalan trans ini tindak lanjut dari perintah Bupati Boltim Sehan Landjar. “Pembersihan itu menyasar di beberapa tempat di jalan trans yang ada timbunan sampah. Kurang lebih selama tiga jam tadi kita turun ke lapangan, untuk melakukan aksi kebersihan, “ kata Sjukri saat berada di lokasi pembersihan.

Menurut dia, selain perintah dari Bupati, dimana kegiatan ini sudah menjadi program dinas lingkungan hidup, yakni setiap hari Jumat ada kegiatan Jumat bersih. “Kami memberikan apresiasi terhadap kesigapan Camat Tutuyan, Sangadi Tutuyan Dua, Sangadi Tombolikat, Sangadi Togid, Sangadi Dodap, dan Sangadi Motongkad Tengah dalam menindaklanjuti perintah Bupati tersebut, “ ujar Sjukri.

Dia berharap tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah di sepanjang jalan trans Sulawesi. Kepada pemerintah desa dia meminta jika ada masyarakat yang melakukan pelarangan, agar dapat memberikan sanksi secara resmi terhadap tindakan membuangan sampah di sepanjang jalan trans sulawesi, yang berada di wilayah masing-masing.

Faruk Langaru

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*