Diklat Prajabatan 285 CPNS Boltim Dilaksanakan September 2019

POSTotabuan.com, BOLTIM-Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Robi Mamonto, mengatakan untuk kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Prajabatan untuk 285 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Boltim rencananya akan dilaksanakan pada akhir tahun 2019 ini.

“Kalau bukan bulan September kemungkinan bulan Oktober tahun ini kegiatan prajab, “ kata Robi, Jumat (28/6/19).

Soal anggaran menurut dia, sudah di usulkan ke tim anggaran Pemkab Boltim, pada APBD Perubahan sebesar Rp 2,7 miliar. “Dana untuk pelaksanaan prajabatan ini tinggal menunggu persetujuan. Jika usulan dapat terakomodir pada APBD Perubahan maka waktu pelaksanaan Prajabatan akan digelar pada September nanti, “ katanya.

Robi mengatakan sesuai dengan aturan yang ada, 285 CPNS Boltim terangkat tahun 2019 maka sudah seharusnya mereka mengikuti prajabatan, mengingat pelaksanaan prajabatan tidak dibolehkan melebihi satu tahun masa kerja pasca penetapan CPNS di umumkan.

“Pelaksanaan prajabatan tidak boleh lebih satu tahun masa kerja, jadi mereka (CPNS,red) harus dilakukan latihan dasar atau prajabatan. Sebab, Januari 2020 semua CPNS sudah harus diangkat jadi PNS, “ terangnya.

Faruk Langaru

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*