Warga Desa Bukaka Nikmati Internet Gratis

POSTotabuan.com, BOLTIM-Warga Desa Bukaka, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kini bisa menikmati layanan internet gratis yang disediakan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boltim.

“Saat ini di Desa Bukaka sudah terkoneksi dengan jaringan internet gratis yang disediakan dan diprogramkan Pemkab Boltim melalui Dinas Kominfo Boltim, “ kata Kepala Bidang Aplikasi Informatika Fery Maun, Senin (24/6/19).

Menurut dia, pemasangan internet ini menjawab keluhan pemerintah Desa Bukaka yang sering terlambat menerima informasi disebabkan tidak ada signal. Adanya internet ini  aparat Desa Bukaka yang tadinya mereka harus menginput data yang berhubungan dengan pengajuan Dana Alokasi Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) melalui aplikasi online, itu harus ke Kotabunan, sekarang tidak lagi.

“Mereka aparat desa tinggal datang ke kantor desa karena sudah ada fasilitas internet, “ katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo Boltim Hamdi Egam mengatakan pemasangan jaringan internet ini kerja sama pihak telekomsel dengan Dinas Kominfo. Telkomsel pasang jaringan, Kominfo yang sediakan anggaran. “Penyediaan wifi gratis program kami, jadi harus diadakan, ” kata Hamdi.

Faruk Langaru

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*