Bupati Rapat Kerja Dengan Satuan Kerja

POSTotabuan.com,BOLTIM- Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, rapat kerja dengan seluruh jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemkab Boltim di ruang rapat Bupati , Senin (10/6/19).

Dalam rapat tersebut kembali secara umum Sehan mengingatkan kepada pimpinan satuan kerja agar tetap menjaga konsistensi bahkan meningkatkan kinerja di masing-masing satuan kerja karena saat ini sudah masuk pada akhir dari triwulan dua, sementara ada beberapa capaian pelaksanaan kegiatan masih dibawah target sebagaimana yang tertera pada Renja di setiap perangkat daerah.

Sehan menekankan satuan kerja yang ditargetkan pendapatan asli daerah (PAD) masih dibawah target, sehingga kata dia perlu digenjot semaksimal mungkin agar terpenuhi target yang telah ditetapkan.

Selanjutnya kata dia juga meskipun sebagian program dan kegiatan sudah di umumkan oleh Bagian Pengadaan Barang Dan Jasa melalui unit layanan pengadaan atau ULP, namun masih ada beberapa kegiatan di satuan kerja yang agak lambat proses tahapan pelelangan. Sehingga diharapkan agar dipercepat semua persyaratan administratifnya, kemudian pengawasan terhadap penggunaan dana BOS di sekolah-sekolah meskipun sudah baik namun perlu pengawasan secara kontinyu agar tidak terjadi kekeliruan administratif ataupun teknis.

“Hal yang tidak kalah penting juga adalah pengelolaan DD dan ADD di seluruh desa yang ada di Bolaang Mongondow Timur agar perlu pengawasan dan pendampingan dari semua stakeholder muai dari perencanaan, pelaksanaan sampai pada tahapan pelaporan, hindari kesalahan berulang sekecil apapun agar dana di setiap desa dapat digunakan secara efektif dan efisien, berdayakan masyarakat setempat sehingga terjadi multiplayer efeck terhadap peningkatan pendapatan mereka yang nantinya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa, “ kata Sehan.

Faruk Langaru

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*