Anggota DPRD Boltim Sebut “ OPPO Torang Pe Bupati ”

POSTotabuan.com, BOLTIM-Meski secarah resmi Oskar Manoppo, warga Kabuapeten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyebutnya dengan sebutan OPPO, belum menyatakan akan maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2020.

Namun dukungan sebagai calon kandidat Bupati terhadap kepala Badan Pengelola Keungan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Pemkab Boltim ini akhir-akhir ini terus mengalir dari berbagai kalangan, baik dari masyarakat umum, kaum milenial maupun dari politisi. Dukungan masyarakat itu disampaikan melalui jejaring sosial yang memperkenalkan Oskar kepada public.

Tapi yang menarik pernyataan langsung dari seorang politisi Boltim yang juga sebagai anggota DPRD Boltim dari partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Saptono Paputungan. Beberapa saksi mendengar saat Oskar masuk ke ruangan kantor DPRD Boltim untuk mengikuti rapat paripurna pekan lalu, tak tanggung tangung Saptono langsung menyapanya dan menyebut “Ini Torang Pe Bupati “ Oskar pun nampak tersenyum kemudian menjabat tangan Saptono dan beberapa warga disitu, tanpa berbicara sedikit pun Oskar masuk keruangan sidang.

Kesempulan dari pernyataan anggota DPRD tersebut, Oskar makin disukai sebagai dorangan untuk maju di pilkada Boltim.

Terlepas dari hal tersebut, Oskar sendiri belum menyatakan sikap bahwa dia akan maju di pilkada Boltim. Dilansir dari Detik Bhayangkara.com, dia mengaku soal maju di pilkada Boltim diserahkan kepada masyarakat. Masyarakatlah yang akan menentukan figur yang layak untuk diidorong dan didukung untuk memimpin daerah Boltim kedepan.

“Itu kan hak masyarakat, tapi siapa saja bole maju di pilkada Boltim. Jadi kalau ditanya saya mau maju di pilkada Boltim atau tidak, saya kembalikan kepada masyarakat, “ ucapnya.

“Yang berhak mengajukan calon itu tentunya partai politik. Kalau saya tentunya kembali ke masyarakat. Kalau masyarakat membutuhkan dan saya menerima amanah itu, kenapa tidak, “ pungkasnya.

Faruk Langaru

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*