Assagaf Sholat Tarawih dan Bagi Sedekah di Masjid Almuhajirin

POSTotabuan.com, BOLTIM-Tim tiga safari Ramadan Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dipimpin Sekertaris Daerah Boltim Muhammad Assagaf, melaksanakan sholat tarawih berjamaah di mesjid Almuhajirin Desa Bulawan Dua, Kecamatan Kotabunan, Selasa (28/519).

Pada kesemptan itu, Assagaf  menyampaikan bahwa adanya bulan ramadan  karena kecintaan Allah SWT kepada umatnya, karena ramadan adalah  satu satunya bulan istimewa dari 12 bulan. Pahala semua ibadah akan dilipat gandakan, akan tetapi pada malam hari ini masih banyak jemaah yang lebih cinta dunia dari pada cinta kepada Allah, buktinya jemaah makin kurang.

“Kata Allah silakan kalian mencintai dunia, cinta harta, pangkat, jabatan, istri dan anak, tapi satu saat kamu akan meninggalkanya atau dia yang akan meninggalkanmu, “ kata Assagaf.

Dia mengatakan keutamaan bulan ramdan adalah melaksanakan sholat wajib dan memperbanyak sholat sunnah malam, berpuasa dan mengeluarkan zakat fitra dan mal. “Semua itu adalah bekal kita di akhirat kelak, “ ucapnya.

Atas nama Bupati Boltim Sehan Landjar, Assagaf mengajak semua untuk menjaga ketertiban dan keamanan melaksanakan kewajiban selaku warga masyarakat Bolaang Mongondow Timur.

Pada kesempatan tersebut Assagaf menyerahkan sedekah dari Dharma Wanita Persatuan Boltim berupa uang 1,5 juta untuk Fukarah wal masakin dan diserahkan kepada pengurus mesjid Almuhajirin. Kemudian Assagaf menyerahkan sembako kepada masyarakat 9 desa lingkar tambang, dari PT ASA, bantuan modal untuk BUMDes kepada 2 kelompok masing-masing 25 juta rupiah.

Faruk Langaru

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*