Habis Lebaran, Dukcapil Turun di Kecamatan Lakukan Perekaman e-KTP

BOLTIM-Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Rusmin Mokoagow mengatakan dia akan berupaya untuk menuntaskan perekaman Kartu Tanda Pengenal Elektronik (e-KTP) bagi seluruh wajib KTP.

Menurutnya, wajib KTP yang sudah terlayani perekaman hampir rampung. Sampai awal triwulan II tahun 2019 ini, sudah ada sekitar 90%, jumlah itu bertambah pada moment pemilu serentak kemarin.

“Saya optimis sisah jumlah wajib KTP, akan rampung pada pertengahan tahun 2019 ini. Dan saya jamin warga yang akan melakukan perekaman, akan langsung mendapatkan KTP saat melakukan perekaman. Untuk stock blangko e-KTP, siap ada sebanyak 2000 lebih. Saat ini, kantor Capil masih terus melakukan pelayanan rekam, ” kata Rusmin, Senin (13/5/19).

Dia mengatakan setelah bulan ramadan 1440 hijriah tahun 2019 , Dukcapil akan kembali melakukan pelayanan perkaman e-KTP di tujuh kecamatan secara bergilir. “Blangko siap. Insya Allah setelah bulan puasa atau habis lebaran kita aktifkan lagi, jemput bola melalui pelayanan mobile di seluruh kecamatan,” katanya.

Lanjut dia, kepada warga ketika petugas perekaman e-KTP turun untuk pelayanan melakukan perekaman diminata agar proaktif. “Kami buka setiap hari kerja. kami minta agar warga juga aktif mendaftarkan diri untuk mendapatkan tanda pengenal dan dokumen lainnya,” imbuhnya.(riel)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*