Berbagi Kebahagian, Wartawan Boltim Bagi Bagi Takjil

POSTotabuan.com, BOLTIM-Berbagi kebahagian di bulan ramadan dilakukan wartawan biro Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dengan memberikan takjil kepada masyarakat Boltim. Pembagian takjil tersebut dipusatkan di jalan trans Tutuyan, Selasa (21/5/19) sore ini pukul 15.00 WITA.

Gunawan Mamonto wartawan Kawanua Pos mengatakan, kegiatan bagi bagi takjil merupakan inisiatif dari kawan-kawan wartawan yang tergerak hatinya berbagi pada sesama di bulan suci ramadan.

“Ramadhan adalah momentum yang sangat tepat untuk berbagi. Kita harus bersyukur karena masih diberikan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan hidup oleh Allah Subhanawataalla. Sementara di luar sana masih banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan uluran tangan, karenanya kami tergerak untuk membagikan takjil untuk meringankan saudara-saudara kita itu,” papar Gugun sapaan akrabnya.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan. Dan harapannya ke depan, seluruh wartawan Boltim dapat berpartisipasi, “ katanya.

Sementara Vendy Lera wartawan Tribun Manado mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan bulan ramadan, sekaligus ajang silaturahmi sesama umat muslim jelang buka puasa.

“Kami melakukan kegiatan pembagian takjil gratis kepada pengemudi motor dan mobil ataupun masyarakat muslim yang melewati jalan ini, untuk mereka berbuka puasa nanti. Hari ini kita merasa sama, untuk berbagi kasih, silaturahmi semua orang warga Boltim, “ tutur Vendy.

Romel Woran wartawan Indo Post berharap bulan ramadan tahun ini memberikan keberkahan. Bagi masyarakat diimbau untuk tidak terprovokasi isu-isu hoax, atau penyebar fitnah dan giat giat negatif lainya.

“Mari kita jalin silaturahmi, jangan mudah terprovokasi, kita fokus beribadah, selepas Pemilu kita lebih tingkatkan persatuan dan kesatuan, kitorang samua basudara, saya dan dua teman lainya adalah minoritas agama kristen tapi kami bisa bersama sama masyarakat muslim yanga ada di Boltim, “ ujar Romel.

Turut serat dalam pembagian takjil, yakni Randi Manangin, Harian Bolmong Raya Rendi Korompot, Media Totabuan Vendi Lera, Tribun ManadoTopan Mamonto, Koran Manado Romel Woran, Indo Post, Gunawan Mamonto Kawanua Post  Agung Mokodompit, Boganinews.com Rijki Palengkahu, Topik BMR.com Fery Sawilan, PilarAktual.com Hikma Pratama Isini, Formakindonews.com Chindi Limo, Mongondow.com Rahman Igirisa, Kabarpost.com Mufid Fares, detiKawanua.com.

Faruk Langaru

 

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*