Pemkab Boltim Terapkan Aplikasi e-Kinerja

BOLTIM- Tahun 2020 mendatang, Pemerintah daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim) akan menerapkan aplikasi system elektronik kinerja (e-Kinerja).

Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Muhammad Assagaf mengatakan, guna mengukur capaian target Aparatur Sipil Negara (ASN), tahun 2020 mendatang Pemkab Boltim menerapkan aplikasi e-Kinerja.

“Aplikasi e-Kinerja ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk menilai kinerja ASN termasuk ASN yang ada di lingkup Pemda Boltim. Jadi aplikasi ini bisa mengukur kinerja PNS. Sehingga, jika maksimal tentu diberikan reward dan apresiasi begitu juga bagi yang tidak maksimal pasti ada evaluasi,” kata Assagaf.

Menurutnya, penerapan aplikasi e-Kinerja bertujuan meningkatkan disiplin dan kinerja PNS. Sehingga kata dia pelayanan kepada masyarakat dapat dimaksimalkan. “Sistem ini juga akan sangat menentukan dari besaran tunjangan kinerja yang nantinya akan diterima pegawai,” ujarnya.

Berdasarkan aplikasi e-Kinerja lanjutnya, bisa menetapkan penghasilan tambahan atau tunjangan yang sesuai dengan capaian tugas pokok.

“Tidak ada lagi yang namanya pimpinan. Kalau memang kinerjanya baik tentunya penghasilannya juga baik,” jelasnya.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*