Pemdes Diminta Objektif Mendata Masyarakat Kurang Mampu

BOLTIM-Adanya keluhan masyarakat terkait pendataan di beberapa desa di Kabupaten Boltim tidak objektif, Ketua TP-PKK  Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ny Nursiwin Landjar Yunus Dunggio angkat bicara.

Kata Nursiwin, pemerintah desa (Pemdes) mulai dari kepala rukun tetangga (RT), ketua Dusun hingga Kepala desa lebih giat melakukan pendataan masyarakat dan keluarga kurang mampu dengan benar.

“Ibu dan Bapak Kepala Dusun wajib bantu masyarakat kurang mampu dengan melakukan tugas kalian. Ambil KTP dan Kartu keluarganya, kemudian masukkan ke BPJS melalui Dinas Sosial,” kata Nursiwin.

Menurutnya, jika tidak ada gerakan dari pemerintah,  masyarakat bisa mengurus sendiri, namun hanya saat ketika masyarakat mulai sakit.

“Jika perlu, pala dan kepala desa turun langsung. Karena kebiasaan masyarakat kita. Nanti sudah sakit baru akan mengurus BPJS kesehatan,” ujarnya.

Pemdes lanjutnya, harus menjadi pelayan masyarakat, ditunjang dengan bekerja dengan ikhlas.

“Masyarakat berhak mendapatkan pelayanan yang sebaik mungkin dari para aparat dan pemerintah yang telah digaji oleh negara. Jadi Ikhlas membantu mengurangi kesusahan masyarakat yang tidak mampu. Karena jika masyarakat sehat tentu Bapak Ibu Ketua RT, Ketua Dusun, Sangadi, camat hingga Bupati sebagai pemerintah juga bisa tidur nyenyak dan merasa sehat serta nyaman dalam menjalankan tugas lainnya,” jelasnya. (*)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*