Nursiwin Berharap Sosialisasi SIM PKK Dapat Diaplikasikan

BOLTIM–Untuk mendapatkan data secara sistematis untuk menghasilkan suatu informasi sebagai dasar dalam proses pengambilan keputusan. Tim Pengerak Pembina Kesjeahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengelar sosialisasi Sistem Informasi Menejemen PKK (SIM PKK), yang dilaksanakan di aula pertemuan Desa Togid Kecamatan Tutuyan, Selasa (30/04/19).

Dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten. Ketua TP-PKK Boltim, Ny Nursiwin Yunus Landjar Dunggio SAP berharap agar pelatihan ini dapat berjalan secara berkesinambungan, dan nantinya SIM PKK dapat di aplikasikan di segenap jajaran PKK mulai dari dasa wisma sampai ke tingkat kabupaten untuk sarana menyejahterakan masyarakat, sesuai maksud dan tujuan dari SIM PKK sendiri adalah suatu Proses pengumpulan Sim PKK di harapkan mampu memberikan data dan informasi tentang 10 program PKK secara cepat, akurat, dan menyeluruh,” jelas Ummi Fuad sapaan  Nursiwin Landjar Dunggio

SIM PKK ini, lanjut Ketua TP-PKK Boltim dua periode ini menjelaskan, juga merupakan pengelolaan sistim informasi dan data tentang berbagai kebijakan, program, dan kegiatan yang diharapkan mampu memberi data dan informasi sebagai data base tentang keberadaan situasi masyarakat di Kabupaten Boltim.

“Sehingga, Pengurus PKK mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga kabupaten, terkoordinasi bekerja sesuai data yang sudah menggunakan SIM PKK ini,” katanya sembari menambahkan bahwa utamanya manfaat akan sosialisasi SIM PKK siang ini. “SIM PKK mengacu pada format data laporan Hasil Rakernas PKK. Sedangkan mekanisme SIM PKK akan diatur dalam Petunjuk Teknis SIM PKK yang ditetapkan dengan Keputusan Ketua Umum TP PKK. Manfaatnya banyak, termasuk untuk Penyusunan Rencana Kerja PKK, misalnya angka kematian bayi dan ibu,” ujarnya.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*