Masyarakat Nuangan Disiapakan Pemeriksaan Tekanan Darah Gratis

BOLTIM- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Nuangan Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan melaksanakan pemeriksaan tekanan darah gratis bagi masyarakat Nuangan yang wajib pilih. Hal itu, guna menyukseskan pemilihan umum serentak tahun 2019.

Kepala Puskesmas Nuangan Viera Paputungan mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan tekanan darah gratis bagi masyarakat Nuangan yang wajib pilih. kata dia, Syaratnya, hanya dengan menunjukkan KTP dan undangan memilih sebelum ke TPS. “Persyaratannya, menunjukan KTP dan Undangan memilih sebelum ke TPS dan juga menunjukkan jari bukti tanda sudah menyoblos di TPS,” kata Viera kemarin.

Menurutnya, kegiatan pemeriksaan tekanan darah ini juga sebagai salah satu kegiatan dalam upaya promotif preventif penyakit tidak menular. “Dalam hal ini penyakit hipertensi.Kegiatan ini juga sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan gaya hidup Cerdik dan Germas, yakni cek kesehatan secara berkala,” ujarnya.

Jadwal dari kegiatan ini lanjutnya, akan dilaksanakan pada hari Rabu 17 April 2019 yang akan dimulai dari pukul 08.00 – 12.00 WITA, bertempat di Puskesmas Nuangan.

“Pemberitahuan ini juga sudah saya sampaikan lewat Media Sosial (Medsos), kepada pengunjung Puskesmas dan masyarakat Nuangan. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat cerdas dalam berdemokrasi dalam Pemilu, serta peduli  gerakan masyarakat sehat. Ayo hidup sehat, ayo Cerdik, ayo Germas,” jelasnya.(*)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*