Jelang Pemilu, Disdukcapil Buka Sabtu dan Minggu

BOLTIM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan pelayanan perekaman e-KTP pada hari Sabtu dan Minggu. Hal itu bertujuan untuk mendukung Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Legislatif secara serentak pada 17 April mendatang.

Kepala Dukcapil Boltim Rusmin Mokoagow, melalui Sekretaris Elfira Lobud mengatakan, disamping pelayanan setiap hari kerja, Dukcapil akan membuka pelayanan perekaman dan percetakan e-KTP pada hari libur.

“Selain pelayanan setiap hari kerja, kami juga akan membukan pelayanan pada hari libur yakni, hari Sabtu dan hari Minggu tanggal 13 dan 14. Waktu pelayanan mulai pagi pada pukul 09-00 sampai dengan 15:00 Wita,” Elfira, Senin (9/4/19)

Elfira berharap kepada masyarakat Boltim yang sudah berusia 17 tahun yang sampai saat ini belum melakukan perekaman untuk mendapatkan e-KTP diharapkan dapat datang ke Dukcapil. “Masyarakat yang hendak mengurus e-KTP, langsung di kantor Dukcapil di Desa Togid Kecamatan Tutuyan,” ujarnya.

Sebagai syarat lanjutnya, untuk mengurus e-KTP harus membawa foto copy Kartu Keluarga (KK) dan untuk pengurusan e-KTP yang hilang, akan kami cetak kembali dengan melampirkan surat keterangan hilang dari pihak kepolisian setempat. “Untuk e-KTP yang rusak, akan kami cetak kembali dengan membawa fisik e-KTP. Dengan persyaratan ini menjadi perhatian bagi masyarakat yang hendak mengurus KK dan e-KTP,” ungkapnya.

“kami sampaikan kepada masyarakat pelayanan Dukcapil adalah gratis dan tidak dipungut biaya,” jelasnya.(*)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*