Dishub Boltim Optimis Capai Target PAD

BOLTIM- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berupaya melakukan berbagai strategis tetribusi pemanfaatan jalan untuk mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kepala Dishub Boltim M.R Alung mengatakan, Tahun ini pihaknya mempunyai target PAD sebesar Rp 126 juta. “Target PAD tahun ini 126 juta. Saya akan lakukan strategi dan upaya agar kita capai PAD tahun ini,” kata Alung, Rabu (17/4/19)

Menurutnya, pendapatan PAD tahun akan ia upayakan pemanfaatan jalan yakni dengan adanya pos-pos untuk retribusi kendaraan.

“Kalau kita mempunyai tempat Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) bisa dipastikan pendapatan PAD semakin besar.  kita sudah usul ke kementerian mengenai gedung serta alat-alat PKB,” ujarnya.

Pos retribusi kendaraan lanjutnya, hampir di semua wilayah jalan raya Boltim. “Diantaranya, pos di jalan desa Buyat, Kotabunan, Atoga, Guaan, dan Modayag. Posnya ada 6. Hingga saat ini PAD kita sudah capai Rp 16 juta. Dinilai banyaknya retribusi yakni di pos jalur Modayag dan Guaan. Saya optimis capai target PAD,” jelasnya.(riel)

 

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*