Bantuan KUBE, WRS dan LANSIA Segera Disalurkan Dinsos Boltim

BOLTIM- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim) melalui Dinas Sosial (Dinsos), berencana akan segera menyalurkan sejumlah bantuan sosial bagi Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Wanita Rawan Sosial (WRS), dan Lanjut Usia (Lansia)

Kepala Dinsos Pemkab Boltim Rudi Malah mengatakan, jika tidak ada aral melintang pada bulan Mei mendatang, pihakya akan segera menyalurkan beberapa bantuan sosial, berupa KUBE, WRS dan Lansia. “Baik itu KUBE, WRS dan lansia untuk perempuan diatas 65 tahun serta pria diatas 70 tahun,” kata Rudi, Kamis (18/4/19).

Menurutnya, untuk KUBE terdapat 30 kelompok, dengan total anggaran yang ditata pada alokasi Anggaran Pedapatan Belanja Daerah (APBD) Boltim.

“APBD tahun anggaran 2019, sebesar Rp600 juta. Khusus KUBE, masing-masing kelompok dapat bantuan sebesar Rp20 juta. Itu berupa bahan bukan diuangkan. Tiap kelompok terdapat 10 orang anggota,” ujarnya.

Sedangkan untuk WRS lanjutnya, ia akan memberi bantuan berupa mesin jahit.

“Untuk WRS mesin jahit dan akan diberikan kepada 4 kelompok penerima, juga buat 4 kelompok perbengkelan dengan peralatan bengkelnya. untuk WRS, pemkab Boltim menyediakan biaya sebesar Rp85 juta sebagaimana tertata dalam APBD tahun anggaran 2019,” ungkapnya.

“Untuk lansia, akan mendapatkan bantuan berupa uang tunai kepada 1500 orang, masing-masing sebesar Rp2 juta. Total anggaraya sebanyak Rp3 miliar,” jelasnya.(riel)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*