Wujudkan Boltim Sehat, 17 Ribu KIS akan Dibagikan ke Warga 

BOLTIM-Sebagai komitemen untuk mewujudkan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sehat dan cerdas, yang tertuanga dalam program Bupati Sehan Landjar dibidang kesehatan, sebanyak 17 ribu Kartu Indonesia Sehat (KIS) akan dibagikan kepada warga kurang mampu dalam waktu dekat ini.

“Pembagian KIS dilakakukan dalam waktu dekat ini melalui para sangadi di masing-masing desa, ” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Boltim Rudi Malah, Senin (4/3/19).

Rudi menjelaskan KIS adalah program Presiden Joko Widodo yang kemudian dituang oleh Bupati Boltim Sehan Landjar, melalui program kerjanyan yakni, Boltim sehat dan cerdas.

Lanjut dia, penerima KIS tersebut merupakan peralihan dari kartu Jamkesda bagi warga yang tidak mampu. “Pemberian kartu KIS ini dilakukan secara secara bertahap hingga akhir November tahun 2019, ” katanya.

Menurut dia, data penerima KIS merupakan verifikasi data dari desa dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Boltim dan Dinsos, kemudian diserahkan ke BPJS. “Jadi, data penerima KIS itu berdasarkan hasil pendataan desa sebagaimana penentuan penerima bantuan pada bantuan beras miskin (raskin), ” terangnya.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*