Warga yang Belum Miliki e-KTP Diminta Segera Lakukan Perekaman 

BOLTIM-Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Rusmin Mokoagow meminta warga yang memiliki hak suara pada pemilihan umum (Pemilu) bulan April 2019, namun belum memiliki elektrik kartu tanda penduduk atau e-KTP, segera melakukan perekaman, khususnya bagi pemilih pemula

“Bagi yang belum punya eKTP, termasuk pemilih pemula yang sudah masuk usia 17 tahun tapi belum punya e-KTP, segera melakukan perekaman, ” ujarnya, Rabu (27/3/19).

Dia juga mengingatkan, warga yang sudah melakukan perekaman, untuk mengambil e-KTP di kantor Disdukcapil Bolt. Selain imbauan, Disdukcapil secara pro aktif melakukan pelayanan kepada warga masyarakat, dalam pengurusan adiministrasi untuk masyarakat.

“Seluruh warga Boltim yang mempunyai hak pilih, saat pencoblosan dapat menggunakan hak suaranya, mengingat e-KTP menjadi syaratnya, ” terangnya.

Kata dia saat ini, data yang ada di Disdukcapil yang sudah melakukan perekaman sekitar 800-an orang, mereka diminta segera datang ke kantor mengambil e-KTP-nya. “Pemerintah daerah serius dalam mensukseskan Pemilu serentak ini. Jadi yang merasa belum punya e-KTP datang saja ke Disdukcapil, pegawai kami siap melayani, ” katanya.

“E-KTP selain untuk pemungutan suara di TPS, juga penting karena sebagai indentitas diri, ” tambahnya.(thori)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*