Sehan: STQH Sebagai Wahana Membentuk Generasi Yang Paham dan Hafal Al-quran

BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar membuka kegitana seleksi tilaawatil quran dan hadits (STQH) ke-V, bertempat di lapangan Desa Motongkad, Kecamatan Motongkad, Rabu (20/3/19).

Dalam sambutannya Sehan berharap kegiatan ini bisa menjadi barometer untuk mengukur pengetahuan Al-quran di Kabupaten Boltim serta mempertahankan budaya membaca Al-quran.

“Kegiatan seleksi tilawatil quran dan hadits bukan hanya bertujuan untuk mencari menang, tapi jadikanlah wadah untuk membangun karakter para generasi muda dalam bidang agama, ” ujarnya.

Seleksi tilawatil quran dan hadits ini kata dia, sebagai wahana untuk membentuk generasi yang paham dan hafal al-quran. Kepada dewan hakim ia berpesan agar lebih selektif dalam melakukan penilaian, sehingga akan menghasilkan anak-anak yang bisa membawa nama Kabupaten Boltim ke tingkat yang lebih tinggi. Dan kepada para peserta junjunglah sportifitas.

Pada kesempatan itu juga Ketua Badan Kontak Mubaliq Sulawesi Utara (Sulut) Yasir Bachmid, memberikan siraman rohani yang intinya membentuk karakter generasi muda dalam membaca dan menghafal serta memahami al-quran.

“Kegiatan ini jangan hanya dijadikan sebagai seremonial saja atau festifal, namun bagaimana¬† membentuk karakter generasi muda dalam membaca dan menghafal serta memahami al-quran, ” kata Yasir.

Dalam menghadapi pesta demokrasi yakni pemilu dia mengaja kepada masyarakat jaga persatuan dan kesatuan serta lebih memperkuat tali silaturahmi.

STQH ini turut dihadiri Kepala Bimas Kemenag Provinsi Sulut, Rahim, Kepala Kantor Kemenag Boltim Ahmad Sholeh, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim Sofyan Alhabsyi, para Asisten, para Kepala Dinas/Badan, ASN dilingkup Pemkab Boltim, unsur Forkopimda, para sangadi dan masyarakat diwilayah Desa Motongkad bersatu.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*