Sangadi Mesti jadi Inisiator dan Motivator 

BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, membuka dengan resmi Bimbingan Teknis (Bimtek), Penanganan Dini Permasalahan Hukum di Desa dan Peningkatan,  Kemampuan Kepemimpinan dan Integritas aparatur desa, di hotel Peninsula Manado, Kamis (28/3/19).

Bimtek yang diikuti 80 sangadi se Boltim turut dihadiri oleh oleh Sekertaris Daerah Muhammad Assagaf, Asisten II Sony Waroka, Asisten III Djainudin Mokoginta,  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim Slamet Umbola, serta para camat.

Dalam sambutannya, Sehan menyampaikan tentang pentingnya kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari, karena dengan bimtek ini seluruh sangadi akan diberikan materi tentang penanganan dan penyelesaian hukum di desa.

“Ini tujuannya bukan untuk piknik. Tapi ini perlu untuk bagaimana menangani permasalahan di desa karena tidak semua persoalan langsung diarahkan ke penegak hukum, agar tahu bagaimana memecahkan persoalan-persoalan hukum di desa, ” tegasnya.

Kata Sehan, dengan adanya berbagai persoalan di desa, yang tidak mudah untuk menyelesaikannya, sehingga perlu untuk dilakukan penguatan-penguatan bagaimana cara menyelesaikannya.

“Dipedesaan itu tidak mudah menghadapi permasalahan masyarakat, maka perlu antisipasi lewat penguatan bagaimana menyelesaikan permasalahan, ” terangnya.

Dia berharap, seluruh sangadi dapat memanfaatkan bimtek tersebut dengan baik.

“Manfaatkan dengan sebaik-baiknya pelaksanaan bimtek ini. Saya berharap sangadi memilih kemampuan yang baik dan menjadi pemimpin itu harus memiliki dan menjadi inisiator motivator dan eksekutor, ” katanya.

Diakhir sambutan Sehan mengatakan selamat mengikuti materi-materi penanganan dan penyelesaian hukum, dan dengan mengucap basmalah. “saya buka dengan resmi, ” ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Boltim dua periode ini, disematkan sebagai Pembina Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPIH) Sulawesi Utara (Sulut).(tim)

 

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*