Puskesmas Motongkad Sediakan Playground 

BOLTIM-Pelayanan kesehatan kepada  masyarakat terus ditingkatkan sejumlah puskesmas di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), salah satunya puskesmas Motongkad, Kecamatan Motongkad. Puskesmas yang baru beroperasi belum lama ini kini menyediakan playground atau tempat bermain bagi anak-anak, dan ruang tempat ibu menyusui.

Bagi para pengunjung puskesmas khususnya ibu-ibu tak perlu khawatir jika membawa putra dan putrinya hendak mendatangi puskesmas, ada tempat bermain bagi anak-anak alias playground yang hendak diperiksakan kesehatannya maupun yang sengaja di bawa oleh orang tuanya.

Kepala Puskesmas Motongkad, Helmi Lasama menjelaskan jika penyediaan fasilitas playground merupakan suatau kesengajaan. Tujuannya tidak lain untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat terutama kalangan orangtua yang membawa anaknya ke puskesmas ini.

“Tujuannya untuk menghilangkan kebosanan dan mengurangi kesan menakutkan di area medis. Banyak anak-anak trauma dan enggan masuk dipuskesmas karna takut dan bosan. Dengan adanya tempat ini supaya anak-anak lebih nyaman bermain dan tidak kaku jika ke puskesmas, ” kata Helmi, belum lama ini.

Kedepan juga katanya dia akan buat taman tanaman obat keluarga (Toga) di halaman Puskesmas Motongkad.

“Ada satu lagi saya akan buat, taman obat tradisional, seperti tanaman kumis kucing, kunyit, jahe, dan tanaman obat herbal lainya. Supaya kita tidak terfokus pada obat pil sirup dan lainya, ” ungkapnya.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*