Pemkab Gelar Pra Musrenbang 

BOLTIM-Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar kegiatan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kabupaten, dilantai tiga Kantor Bupati Boltim, Rabu (13/3)/19.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensingkronkan dan meletakkan program dan kegiatan prioritas yang diusulkan kecamatan di dalam musrenbang kecamatan dan musrenbang desa, forum perangkat daerah termasuk pokok pokok pikiran yang disampaikan anggota DPRD dengan rencana kerja perangakat daerah (RKPD).

Asisten II Setda Pemkab Boltim Sony Waroka yang memimpin rapat pra musrenbang mengharapkan pihak desa dan kecamatan sebagai panelis diminta pro aktif sehingga apa yang menjadi program dan kegiatan prioritas di kecamatan dan desa singkron antara usulan dengan RKPD.

“Pra musrenbang ini penting, sehingga proses perencanaan itu menghasilkan program dan kegiatan yang prioritas dan tepat sasaran, ” ujarnya.

Sementara Kepala Bappeda Pemkab Boltim, Iksan Pangalima mengatakan bahwa sebelum dilaksanakan musrenbang kabupaten, diawali dulu dengan pra musrenbang, agar apa yang menjadi prioritas dan skala prioritas dibahas dalam forum pra musrenbang ini.

“Kegiatan pra musrenbang kabupaten ini untuk mensinkronisasikan hasil murenbangcam dan musrenbangdes yang telah dilakukan, ” jelasnya.

Dia menyampaikan dalam pra musrenbang kabupaten ini untuk merancang RKPD yang selaras dengan aspirasi masyarakat. Untuk selanjutnya menjadi rancangan akhir RKPD Kabupaten Boltim tahun 2020. “Ini untuk mempertemukan SKPD teknis dengan pihak SKPD kecamatan untuk mensinkronkan usulan-usulan yang sudah terangkum dalam e-Planing agar selaras dengan perangkat daerah  sehingga bisa nyambung. Baru kemudian kita akan melakukan musrenbang kabupaten, ” terangnya.(riel)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*