Modayag Barat Sabet Juara Umum STQH Tingkat Kabupaten

BOLTIM-Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Rusdi Gumalangit menutup secara resmi kegiatan Seleksi Tilawati Quran dan Hadist (STQH) ke-V tingkat kabupaten, yang dilaksanakan di lapangan Desa Motongkad Tengah, Kecamatan Motongkad, Jumat (22/3/19)

Berdasarkan pertimbangan serta keputusan dewan hakim STQH ke V Kabupaten Boltim tahun 2019, ditetapkan pemenang mulai dari cabang tilawatul tingka anak-anak, dewasa dan Hafiz Quran utusan Kecamata Modayag Barat tampil sebagai juara umum. Tropi tersebut diserahkan Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit dan diterima Camat Modayag Barat Kisman Mamonto.

Utusan Kecamatan Modayag Barat mendapat nilai 41 dari dewan hakim mengalakan sejumlah utusan kecamatan lainnya.

Pada kesempatan itu Rusdi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebagai wahana untuk menumbuhkembangkan semangat membaca dan mempelajari Alquran.ehingga Alquran benar-benar dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi saat ini, terutama bagi para generasi muda.

“Generasi muda merupakan generasi penerus perjuangan bangsa. Orangtua harus mampu memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anaknya terutama pendidikan budi pekerti dan akhlak serta pendidikan agama, sehingga mereka tumbuh dan teguh imannya, ” kata Rusdi.

Dia berharap STH yang digelar kali ini menjadi acuan untuk masa-masa yang akan datang. Ia juga mengharapkan pada pelaksanaan STQH tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendatang, Kabupaten Boltim bisa membawa harum nama daerah. “Yang terpenting, tumbuhnya kesadaran dan semangat untuk mempelajari kandungan Alquran. Karena hakekat dari kegiatan tersebut bagaimana mampu memahami, menghayati dan mengamalkan kandungan isi Alquran di dalam kehidupan sehari-hari, ” imbuhnya.(riel)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*