Empat Kelompok Wanita Tani Dapat Bantuan Rubita

BOLTIM-Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyalurkan bantuan bahan bangunan rumah bibit tanaman (Rubita) kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) untuk Desa Bai, Desa Atoga Timur, Desa Buyat, dan Desa Motongkad Selatan.

Kepala DKP Boltim Ramlan Ngiu melalui Kepala Bidang (Kabid) Konsumsi, Kesna Lamaega mengatakan bantuan ini untuk meningkatkan gizi dan pendapatan keluarga, sesuai program pemerintah pusat dimana sasarannya ibu-ibu rumah tangga.

Dia mengatakan empat desa tersebut yang mendapatkan bantuan ini dikarenakan ibu-ibu-nya selain mereka rajin juga sering dapat juara, maka  diberikan mereka reward.

“Dari hasil penilaian kami, mereka rajin dan barusan mendapat juara dalam pemanfaatan perkarangan tingkat kabupaten, maka dapat reward sesuai usulan proposal mereka dapat bantuan yang kami usulkan ke propinsi, ” terangnya.

Sementara itu, Ketua KWT Mawar, Agustina Harikadua mengatakan, dengan adanya bantuan ini lebih mempermudah mereka untuk membudidayakan tanaman.

“Terimakasih buat pemerintah daerah Boltim, karena sudah memberikan bantuan bahan bangunan Rubita. Degan adanya ini, kami akan lebih proaktif dan produksi dalam pemanfaatan perkarangan untuk tanaman sayuran, rempah rempah dan toga, ” ungkapnya.(riel)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*