DPMPTSP Terapkan Izin Secara Online 

BOLTIM-Guna mempermudah masyarakat mengurus izin, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menerapkan aplikasi pelayanan perizinan secara online.

Kepala DPMPTSP Pemkab Boltim, Mahmud Mokoagow mengatakan aplikasi ini bisa melayani 100 jenis perizinan sehingga dapat memudahkan masyarakat yang ingin mengurus izin tanpa harus datang berulangkali ke DPMPTSP.

“Aplikasinya sedang dipersiapkan, dan tahun ini pelayanan perizinan secara online mulai diterapkan, ” kata Mahmud, Selasa (5/3)

Lanjut dia, jika sistem online sudah bisa digunakan maka pelaku usaha bisa mengurus atau memperpanjang perizinannya melalui sistem tersebut.

“Aplikasi ini akan memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan. Masyarakat tidak perlu datang ke kantor, untuk mengurus perizinan, cukup menggunakan aplikasi itu saja. Program layanan berbasis online ini pastinya lebih efektif dan praktis, karena ke depan tentu akan lebih memudahkan bagi para pelaku usaha yang ingin mengurus izin, ” terangnya.

Dia menjelaskan perizinan online merupakan salah satu dari penerapan e-Government karena perizinan berkaitan dengan kebutuhan masyarakat. “Dengan adanya perizinan online ini diharapkan dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang akan mengurus perizinan. Perizinan online harus didukung oleh organisasi perangkat daerah atau OPD lain sehingga dapat berjalan secara maksimal, ” katanya.

Sistem perizinan ini juga menurutnya, bisa memudahkan dan mempercepat pembangunan daerah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kami yakin pelayanan online itu bisa diakses dimana saja juga tidak berbelit-belit untuk memenuhi persyaratan perizinan, ” kata dia.(riel)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*