Diskominfo Tambah Kecepatan Wifi 

BOLTIM-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab  Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Hamdi Egam mengatakan, untuk memperlancar pekerjaan pegawai di dinasnya, dia akan menambah kapasitas atau kecepatan wifi kantor.

“Wifi atau internet adalah keperluan yang wajib dipenuhi sebagai penunjang pekerjaan, sehingga kapasitasnya akan ditambah, ” kata Hamdi, baru-baru ini.

Kapasitas wifi yang ada saat ini kata dia, cuma 2 mega byte per second (Mbps), rencananya akan ditingkatkan menjadi 30 sampai 50 Mbps. “Supaya kinerja bisa berjalan efektif, kapasitas internet haru 30 sampai 50 Mbps, ” katanya.

Sekertaris Dinas Kominfo Boltim Udel Simbala menambahkan alasan kenapa ada peningkatan kapasitas jaringan internet karena dikantor dinas kominfo sangat susah jaringan.

“Kapasitas wifi sekarang ini terlalu kecil. Alasan ditambah kapasitas tersebut agar bisa melayani kebutuhan kantor dalam hal ini kelancaran pegawai untuk menyelesaikan pekerjaan. Selain itu, bisa melayani media center mini dan apabila ada tamu dari kalangan masyarakat, pelajar atau mahasiswa yang butuh informasi, dan teman-teman pers yang melaksanakan tugas membuat berita, sudah tersedia ruangan media center yang telah terkoneksi dengan jaringan internet, ” kata Hamdi.(riel)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*