Yusri Damopolii
Yusri Damopolii

Dikbud Berencana Tambah Ruang Belajar SDN 1 Bulawan

BOLTIM-Jumlah murid sekolah dasar (SD) negeri 1, Desa Bulawan, Kecamatan Kotabunan, setiap tahun mengalami peningkatan.

Kepala Dinas Pendidikam dan Kebudayaan (Dikbud) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Yusri Damopolii mengatakan untuk mengatasi hal ini Dikbud berencana akan menambah gedung sekolah atau ruang kelas belajar untuk SDN 1 Bulawan.

“Akan ada penambahan ruang belajar SDN 1 Bulawan, ” kata Yusri, Rabu (20/3/19).

Yusri mengatakan, alasan pihak dinas berencana pada tahun ini akan menambah gedung sekolah, agar bisa menampung murid yang setiap tahunnya bertambah.

“Karena meningkatnya murid, sehingga kami memiliki alternatif pertama membangun gedung baru, ” terangnya.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dokbud Boltim, Sujipto mengatakan penambahan bangunan ruang belajar SDN 1 Bulawan ini akan dibangun di Desa Bulawan Dua, yang namanya kelas jauh.

“Lokasi atau lahan sekolah yang ada saat ini tidak lagi mencukupi, maka ruang belajarnya kita bangun di Bulawan Dua sebagai kelas jauh, ” kata Sujipto.

Lanjut dia, dalam meningkatkan kualitas pendidikan pihak dinas akan terus berupa menyiapkan fasilitas pendidikan untuk masyarakat Boltim.

“Harapan kita semua murid atau siswa bisa tertampung, apakah kita akan membangun sekolah lagi, atau dengan cara penambahan ruang kelas, ” katanya.(riel)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*