Bupati Buka Kegiatan Musrenbang Kabupaten Program 2020 

BOLTIM-Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kabupaten, atau penyusunan rangkaian akhir Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Kegiatan yang dilaksanakan dilantai tiga Kantot Bupati Boltim, Selasa (19/3), buka oleh Bupati Boltim Sehan Landjar, dengan tema pembangunan tahun 2020 pemantapan pembangunan infrastruktur pariwisata dan kearifan lokal melalui pemberdayaan masyarakat yang berdaya saing tinggi dan berkelanjutan.
Hadir dalam kegiatan ini Sekertaris Daerah Muhammad Assegaf, Kepala Bappeda Boltim, Ikhsan Pangalima, Ketua DPRD Boltim, Drs Marsaoleh Mamonto, dan dihadiri oleh seluruh SKPD, Dekab Boltim dan Sangadi se Boltim. Kepala Bappeda Boltim Ikhsan Pangalima sebagai pelaksana kegiatan memaparkan rancangan kerja Kabupaten Boltim dari tahun 2014 sampai dengan 2019. Dia juga menjelaskan terkait program-program kegiatan tiap SKPD, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penurunan angka kemiskinan.
Sementara Katua Dekab Boltim, Marsaoleh Mamonto menyampaikan, pokok-pokok pikiran DPRD merupakan dokumen strategis untuk mendasari dan mengarahkan pelaksanaan pembangunan agar tidak terlepas dari visi dan misi pembangunan Boltim. Sementara Bupati Sehan Landjar dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan musrenbang adalah upaya penajaman dari seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilakukan sejak tahap awal mulai dari musrenbangdes, kecamatan dan koordinasi SKPD untuk meramu apa yang harus dilakukan pada tahun 2020.
“Kepada semua pemangku kepentingan inilah saatnya kita memusyawarahkan sesuatu yang dianggap urgen yang harus kita selesaikan pada 2020 nanti lewat upaya dan strategi yang disebut program dan kegiatan, ” ujarnya.
Setelah sambutan Bupati, dilanjutkan dengan penandatangan berita acara, yang dimulai Bupati Boltim, Sehan Landjar, Sekertaris Daerah Muhammad Assagaf, para Asisten, Kepala Bappeda dan seluruh SKPD terkait.(riel/adve)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*