Bupati Buka Kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47

BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar membuka acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 di Desa Mooat, Kecamatan Mooat, Selasa (26/3/19).

Mengawali pembukaan acara dalam sambutannya Sehan mengucapkan selamat memperingati HKG ke-47, kepada seluruh pengurus dan segenap anggota TP-PKK Boltim, semoga momen ini kata dia semakin memperkuat semangat dan komitmen dari seluruh komponen TP-PKK, untuk meningkatkan pengabdian dalam kontribusinya untuk rakyat, dan bangsa dalam kebijakan dan program kerja.

Dia mengatakan memasuki usia ke-47 tahun, kekuatan masyarakat adalah modal sosial yang sangat besar, dan TP-PKK telah turut mewarnai pasang surut dinamika kehidupan masyarakat melalui tema yang di usung kali ini. “Modal sosial juga adalah jiwa bangsa dalam menghadapi masa depan melalui tema ‘Dengan Pengembalian Nilai Sosial Budaya Masyarakat, Kita Pertahankan Kearifan Lokal Menuju Kemandirian dan Kesejahteraan Keluarga. Dan TP-PKK sudah berkiprah dalam berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan, ditengah pasang surut dinamika kehidupan, ” ungkapnya.

Ia berharap, seluruh tokoh masyarakat dan pemerintah kecamatan dapat membangkitkan nilai sosial, untuk bisa lebih maju. “Saya harap tokoh masyarakat yang ada di desa dan camat, dapat membangkitkan nilai-nilai sosial budaya untuk ditumbuhkan di setiap jajaran, agar desa kita lebih maju lagi dan dapat mengejar ketertinggalan pembangunan, ” ujaranya.

Ia juga mengatakan, melalui kegiatan ini, menjadi momentum untuk bersatu padu mewujudkan kesejahteraan masyarakat. “Inilah momentum yang kita tunggu-tunggu, masyarakat, kaum perempuan dan pemerintah bersatu padu dalam satu karsa mempertahankan dan meningkatkan nilai-nilai luhur bangsa dalam mencapai kesejahteraan dibidang kemasyarakatan, ” terangnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Boltim dua periode itu, membuka dengan resmi acara puncak HKG, dengan harapan kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini diisi dengan nilai nilai sosial. “Pada Bulan Maret ini, pelaksanaan kegiatan pengembangan nilai sosial budaya masyarakat dan acara puncak HKG PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Timur saya buka secara resmi, ” ujarnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Bupati bersama Ketua TP-PKK Boltim Nursiwin Dunggio, masing-masing menyerahkan hak rakyat dan trophy bagi PKK desa yang ada di Boltim yang meraih lomba yang diselenggarakan TP-PKK Boltim, serta melaunching desa Sumber Rejo sebagai desa pola asuh anak dan remaja dengan cinta kasih melalui program 18.23 tanpa gadget.

Sebelumnya, pada acara itu juga, Ketua TP-PKK Boltim bersama Wakil Ketua TP-PKK Boltim Titiek Susanti Gumalangit Mamonto, melaksanakan lomba cipta menu.(riel)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*