Belum Kantongi SK, Nasib Tenaga Honor tak Jelas

BOLTIM-Nasib ratusan tenaga honor dilingkup Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tak jelas. Pasalnya, sudah masuk bulan ke tiga atau Maret namun gaji dan SK mereka belum juga diterima.

Sejumlah tenaga honor mengatakan bahwa nasib mereka seperti digantung,  karena belum diberikan SK. “Sudah hampir tiga bulan bekerja, mulai Januari sampai Maret ini namun sepeserpun gaji tidak ada. Jangankan gaji, SK saja tak ada, ” ungkap para tenaga honor, kepada wartawan Senin (11/3/19).

Terkait hal ini Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sofyan Alhabsyi meminta kepada Pemkab Boltim dapat memperhatikan ratusan tenaga honor yang ada. “Mestinya cepat diurus agar nasib ratusan honorer bisa jelas dan mereka bisa menerima gaji dari Januari-Maret,  karena gaji tersebut sangat dibutuhkan untuk membiayai kebutuhan hidup keluarga serta membayar utang, ” kata Sofyan.

Politsi PKB itu mengatakan persoalan ini diminta untuk tidak dikaitkan dengan urusan politik. Sebab hal ini berurusan isi perut orang banyak.

“Saya minta SKPD terkait, dapat mengurus masalah ini dengan cepat, ” tegasnya.

Sementara, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Rheza Mamonto mengatakan, SK masih berproses sebab ada beberapa pertimbangan yang harus disesuaikan. Masalah administrasi di BKPSDM, sudah selesai, tinggal pengajuan kepada pimpinan lebih tinggi.

“Tahun lalu ada 846 tenaga honerer di Boltim. Kemungkinan tahun ini akan bertambah atau kurang tergantung kebijakan pimpinan, ” terangnya.(riel)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*