Atlet Wushu Boltim Sabet Empat Medali 

BOLTIM-Atlet Wushu utusan Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dikompetisi olahraga wushu yang digelar Manado pada Sabtu (9/3) berhasil meraih 4 medali.

Dari 10 atlet yang diutus, empat atlet terdiri dari dua kategori Pria, dan dua kategori wanita, berhasil merebut medali perak dan perunggu. Masing-masing yakni Rifaldo Tamaka, dan Fernando Bawetik, meraih medali perak, sedangkan untuk medali perunggu diraih oleh Fanti Mangalo dan Claudia Lensun.

“Atas pemerintah daerah meresa bangga atas prestasi yang raih oleh atlet Boltim, meskipun hanya dapat medali perak dan perunggu, ” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkab Boltim Saprudin Mokoagow, Senin (11/3/19).

Dia mengatakan cabang olahraga wushu merupakan olagraga yang masuk agenda nasional, sehingga setiap provinsi dan kabupaten harus mempersiapkan atletnya di ajang olahraga ini.

“Alhamdulilah Boltim bisa ikut serta di kompetisi ini, ” katanya.

Dia berharap, pekan olahraga provinsi (Porprov) Sulut di Kota Bitung yang akan dilaksanakan pada bulan November 2019, Boltim akan ikut serta, dan akan mempersiapkan atlet terbaik agar bisa meraih medali emas.

“Mudah-mudahan dalam menghadapi event Porprov pada bulan November nanti di Kota Bitung, Kabupaten Boltim bisa turut ikut, minimal di sepuluh cabang olahraga, ” kata dia.(riel)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*