Assagaf: Pelayanan Publik Akan Maksimal jika PNS 4000-an

BOLTIM-Meski Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) baru saja ketambahan 285 calon pegawai negeri sipil atau CPNS, namun jumlah ini belum dapat mengisi kekurangan pegawai yang dibutuhkan Pemkab Boltim. Data dari Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Boltim,  jumlah pegawai negeri yang ada saat ini 1.897.

“PNS kita  1.897, ditambah dengan 285 CPNS mencapai 2000 pegawai, ” kata Kepala BKPSDM Boltim, Robi Mamonto, Kamis (28/2/19).

Sementara Sekertaris Daerah Boltim Muhammad Assagaf, mengatakan untuk memaksimalkan pelayanan publik di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) maka pegawai negeri harus di atas 4000-an. “Jumlah PNS kita baru mencapai 2000-an, masih butuh sekitar 2000-an agar pelayanan publik bisa maksimal, ” ujar Assagaf, belum lama ini.

Bupati Boltim Sehan Landjar juga mengakui Pemkab Boltim masih kekurangan PNS. “Tahun lalu kita  mengusulkan 425 orang, namun hanya 306 kuota yang diberikan MemPAN-RB, yang lulus seleksi 285 orang, ” katanya.

Sehan mengatakan untuk mengisi kekosongan PNS di lingkup Pemkab Boltim terpaksa harus mengangkat tenaga honorer berdasarkan kebutuhan yang ada. “Untuk mengantisipasi kekurangan, maka semua pelayanan dilakukan secara bersama, agar semua keluhan dan pengurusan berkas dapat berjalan dengan baik, ” ujarnya.(riel)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*