Polsek Urban Kotabunan Gelar Razia, Knalpot Bising disuruh Copot Ditempat

BOLTIM-Kepolisian Sektor Urban Kotabunan, menggelar razia terhadap motor pengguna knalpot racing atau bising di jalan trans Kotabunan, Rabu (13/2/19). Hasilnya, puluhan motor terjaring dan knalpot racing langsung dicopot ditempat.
Pantauan wartawan media ini, razia dipimpin Kanit Lanit Lantas M Lasut. Tak satupun motor pakai knapot bising berhasil kabur. Saat melintasi jalan trans tersebut langsung dihentikan dan knalpotnya disuruh copot oleh polisi kepada pemilik motor.
“Kami jaring dan langsung kami suruh melepasnya dan dibawah ke kantor polsek. Itu dilakukan agar kenalpot itu tidak digunakan lagi, ” kata Lasut.
Sementara Kapolsek Urban Kotabunan Suparno peringatkan pengendara roda dua di Boltim untuk segera melepas knalpot racing yang dipasang pada motor karena tak sesuai standar, melanggar undang-undang dan mengganggu kenyamanan warga lainnya.
“Mulai sekarang yang memakai knalpot racing lebih baik dilepas dari sekarang karena kalau sampai kedapatan akan langsung di copot dan tilang ditempat, ” tegas Suparno.
Dia menegaskan ancamannya itu tak main-main, pihaknya sudah mencopot puluhan knalpor racing dan menyita motor. “Sudah ada puluhan knalpot yang kami sita, namun motornya tidak ditahan masih dikasih kesempatan untuk tidak mengulangi. Jika razia berikut masih ada lagi yang pakai knalpot bisinh langsung ditahan sekalian dengan motornya, ” tegas.
Suparno mengatakan penegakan hukum ini akan terus dilakukan oleh polsek jajaran dari satuan lalulintas melalui razia.
“Penggunaan knalpot itu merupakan salah satu pelanggaran undang-undang karena menimbulkan kebisingan dan di luar batas kewajaran, untuk itu kita akan tertibkan, ” tegas dia.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*