Perekrutan PPPK Diprioritaskan Untuk Honda K2 

BOLTIM-Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Robi Mamonto mengatakan, penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap satu segera dibuka.
Untuk Boltim sendiri kata dia, jatah PPPK yang diberikan oleh pemerintah pusat 35 orang, 34 untuk tenaga guru dan 1 untuk tenaga penyuluh. “Jatah untuk Boltim cuma 35 dan diprioritaskan untuk tenaga guru, ” kata Robi Jumat (8/2/19).
Menurut dia karena jatah Boltim sedikit maka perekrutan untuk PPPK ini dikhususkan hanya bagi tenaga honorer daerah (Honda) kategori dua (K2). “Tahap satu ini pegawai honda yang kita utamakan, ” terangnya.
Syarat lain yang harus dipenuhi oleh pelamar untuk tenaga guru yakni sarjana S1, masa kerja sebagai honor sampai sekarang, sedangkan untuk penyuluh SMA atau SMK bidang pertanian. “Pendaftaran sudah dibuka, jadi bagi tenaga honda K2 Boltim silakan mendaftar, ” katanya.
Ditambahkan Sub Bidang Mutasi Promosi Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, Jalaludin Kosasi tahun ini Boltim hanya diberi kuota 35 orang sesuai surat dari Kementrianpan.
Kata dia, penerimaan PPPK ditetapkan pada peraturan pemerintah nomor 49 tahun 2019 tentang manajemen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja sebagai amanat dari undang-undang nomor 5 tahun 2013 tentang ASN.
“Gaji PPPK sesuai koordinasi waktu lalu menjadi tanggung jawab daerah, ” terangnya.(riel

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*