Pemkab Tanggung Biaya Kaliah Mahasiswa Boltim

BOLTIM-Sekertaris Daerah Muhammad Assagaf mengatakan, mulai tahun 2019 Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menanggung biaya kuliah mahasiswa Boltim bagi orang tuanya yang tidak mampu.
“Bagi mahasiswa atau anak kuliah yang  orang tuanya tidak mampu, datanya kasih masuk pemerintah akan
tanggung biayanya. Sangadi juga segera masukkan data karena di tanggung
pemerintah daerah, ” kata Assagaf, Kamis (21/2/19).
Dia mengatakan progrma ini dilakukan guna untuk menekan angka anak Boltim putus kuliah. Sebab, dengan menanggung semua biaya semester, maka dipastikan mahasiswa Boltim khususnya mereka yang kurang akan selesai kuliahnya. “Yang sebelumnya cuma semester akhir yang ditanggung pemerintah daerah, sekarang dari semerter awal, ” kata dia.
Menurutnya, program ini atas perintah Bupati Boltim Sehan Landjar karena ia mau biaya kuliah anak Boltim yang kurang perlu ditanggung pemerintah.
“Kepada paara sangadi agar mendata kembali warganya sedang kuliah ataupun baru masuk. Manfaatkan perangkat desa untuk turun langsung melakukan pendataan agar datanya detail dan segera masukan, ” katanya.
“Di STIA LAN Makassar juga saat ini ada puluhahan PNS Boltim sementara menyelesaikan studi S1, itu ditanggung pemerintah daerah, mulai biaya kuliah dan biaya kos atau sewa rumah, ” tambahnya.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*