Pemkab Boltim Pengadaan 3 Unit Mobil Damkar

BOLTIM-Untuk mengatasi musibah kebakaran rumah warga yang kerap terjadi di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Boltim, pemerintah daerah akan ada pengadaan mobil pemadam kebakaran (damkar) sebanyak tiga unit.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) dan Kebakaran Boltim Ruslan Djarangkala mengatakan tiga unit mobil pemadam kebakaran tersebut nantinya akan dibagikan di tiga tempat, satu unit ditempatkan diwilayah Kecamatan Modayag bersatu, satu unit Kecamatan Kotabunan dan Tutuyan dan satunya di Kecamatan Nuangan dan sekitarnya. “Damkar ini untuk mengatisipasi terjadinya musibah kebakaran, ” kata Djarangkala, baru-baru ini.

Untuk personil damkar dia akan koordinasi dengan Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim. “Perekrutan personel damkar kita lihat, apakah rekrut baru atau Sat Pol-PP merangkap petugas damkar, ” kata dia.

Sementara Kepala Bidang Linmas, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) dan Kebakaran Boltim Supardji, mengatakan bahwa Pemkab Boltim ada satu unit mobil damkar tapi tidak bisa digunakan karena rusak. “Mobil damkar kami sudah rusak sehingga tidak bisa dimanfaatkan. Tahun ini kita anggarkan tiga unit mobil damkar kapasitas 600 liter, ” katanya.

Selain pengadaan mobil damkar, pihaknya melakukan pembentukan tim damkar sebanyak 22 personel. “Kami masih kekurangan anggaran untuk melakukan pelatihan personel damkar. Jadi untuk sementara petugas pemadam kebakaran diberdayakan personel Sat Pol-PP, ” terangnya.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*