Rusmin Mokoagow (foto:ist)
Rusmin Mokoagow (foto:ist)

Pemadaman Listrik Hambat Pelayanan Kependudukan 

BOLTIM-Pemadaman listrik yang masih sering terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berimbas terhadap pelayanan publik. Salah satu adalah pelayanan publik di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Boltim.
Pantauan wartawan media ini, Senin (11/2/19) akibat listrik padaman listrik perekaman KTP elektrik dan pembuatan kartu keluarga (KK) dan akta lainnya di Disdukcapil terhambat.
Menurut warga Desa Motongkad Rifki Paputungan, ia datang bersama istri dan keponakannya sejak pagi untuk merekam foto guna pencetakan KTP elektronik, namun dibatalkan karena listrik mati.
“Saya dan keponakan jadi tak bisa foto karena mati lampu. PLN tak ada beresnya, ” keluhnya.
Pemadaman listrik yang kerap terjadi setiap jam ini membuat banyak warga kesal. “Pengurusan KK saja bisa sebulan sebulan akibat ulah PLN. Kapan Boltim akan maju kalau terusan seperti ini, ” kata warga.
Kepala Disdukcapil Boltim, Rusmin Mokoagow mengatakan dalam sehari ini listrik sudah tiga kali padam. Karena tak ada mesin genset sehingga pelayanan kependudukan tak jalan.
“Kami disini tetap melakukan pelayanan terbaik untuk warga Boltim, namun kendalanya adalah pemadaman listrik berjam-jam, ” kata Rusmin.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*