Musrenbang Kecamatan Dimulai

BOLTIM-Musyarawah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun 2019 untuk program 2020 tingkat kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dimulai.
Kecamatan Modayag yang pertama melaksanakan musrenbang Rabu (6/2/19) dibuka langsung oleh Wakil Bupati Rusdi Gumalangit. Dia mengatakan, melalui usulan program prioritas dalam musrenbang kecamatan, dapat menuntaskan berbagai masalah pembangunan di kecamatan. “Kepada satuan kerja perangkat daerah yang hadir agar dapat melaksanakan program sesuai dengan kondisi real di desa dan kecamatan, agar benar-benar menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi, ” ujarnya.
Dikatakannya, musrenbang merupakan forum penting dalam menyusun kerangka perencanaan dalam pembangunan secara baik dan terukur serta tepat sasarannya.
Sementara Kepala Bappeda Pemkab Boltim Iksan Pangalima menyampaikan bahwa kunci dari musrenbang adalah kebersamaan antar pemangku kepentingan di dalam satu desa dan kecamatan. “Kegiatan musrenbang ini salah satunya adalah sebagai upaya melakukan kegiatan yang datang dari masyarakat, ” katanya.
Ia meminta agar apa yang sudah disepakati pada musrenbang desa supaya dapat diprioritaskan pada musrenbang kecamatan dan disepakati, karena merupakan skala prioritas.
“Apa yang menjadi skala prioritas kiranya dapat disepakati. Proses musrenbang nantinya sampai selesai di 7 kecamatan juga harus sesuai dengan anggaran yang ada di Kabupaten Boltim, usulkan yang benar-benar menjadi prioritas, ” terangnya.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*