Honorer Yang Terangkat Jadi CPNS Gajinya Tetap Dibayarkan 

BOLTIM-Sekertaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Muhammad Assagaf mengatakan bagi tenaga honorer yang saat ini sudah terangkat sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) mereka tetap harus diberikan gaji sesuai masa kerja waktu masih honorer.
“Honorer yang sudah jadi PNS, tapi masih bekerja, honornya tetap dibayar. Bulan Januari dan Februari tetap dibayar, ” ujar Assagaf, Selasa (12/2/19).
“Kalau sudah masuk bulan Maret itu tak bisa lagi dibayarkan sebab Maret itu, mereka yang CPNS sudah menerima gaji 80 persen atau gaji CPNS, ” terangnya.
Lanjut Assagaf, sementara jika ada yang tidak masuk kerja sebagai honorer tentu tak bisa dibayar gajinya, karena ada yang merasa diri karena sudah jadi CPNS sehingga berharap tinggal menunggu SK, jadi hanya diam di rumah. “Honorer yang tidak masuk kerja, jangan dibayar honornya, ” tegasnya.
SementarabKepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Boltim Robi Mamonto mengatakan NIP untuk 285 CPNS sedang dalam proses
“Kami sedang melakukan pemberkasan untuk penerbitan nomor induk pegawai. Mudah-mudahan prosesnya cepat selesai agar bulan Maret 285 CPNS sudah kantongi NIP, ” kata Robi.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*