DPMD Ajukan Proposal 1,3 M ke Kemendes 

BOLTIM-Sebanyak Rp1,3 miliar diajukan Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui proposal ke Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).
Hal ini dikatakan Kepala DPMD Pemkab Boltim, Slamet Umbola, melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Peningkatan Usaha Ekonomi dan Tepat Guna, Suzan Emor, Selasa (12/2/19).
Dia mengatakan usulan bantuan tersebut diperuntukan untuk 10 badan usaha milik desa (Bumdes) di Boltim. “Proposalnya sudah diterima kementrian tinggal menunggu realisasinya, ” kata Suzan.
Sebelumnya juga pada tahun 2018 kemarin, kemendes telah memberikan bantuan untuk 10 Bumdes sebesar Rp500 juta, masing-masing menerima Rp50 juta. “Tahun ini kita usulkan lagi untuk 10 bumdes, ” katanya.
Kepala DPMD Boltim, Slamet Umbola, menambahkan, sejauh ini baru bumdes Atoga Timur, yang paling proaktif dalam memajukan pembangunan di wilayahnya termasuk ke pariwisataan.
“Untuk Atoga Timur kami telah mengusulkan bantuan sebesar Rp1 miliar lebih, guna pengembangan pariwisata, ” terangnya.
“Kepada sangadi, diminta segera buat bumdes, sehigga pemberdayaan di wilayahnya lebih meningkat dengan sendirinya peningkatan kesejahteraan akan terasa, ” imbuhnya.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*