Yusri Damopolii
Yusri Damopolii

Dikbud Boltim Anggarkan 2 M untuk Beli Komputer UNBK SMP

BOLTIM-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mempersiapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk para pelajar kelas IX SMP.
Kepala Dikbud Boltim Yusri Damopolii mengatakan untuk menghadapi ujian nasional tinggkat SMP, pihaknya telah menganggarkan Rp2 miliar untuk pengadaan komputer. “Ujian nasional tingkat SMP akan dilaksanakan pada bulan April 2019 nanti, namun ujiannya mengunakan computer based test (CBT) sehingga kita anggarkan di APBD sebesar Rp2 mikiar untuk beli komputer, ” kata Yusri, Senin (11/2/19).
Untuk SMP di Boltim kata dia, ada 17 sekolah yang belum memiliki peralatan kompter. Beberapa sekolah juga sudah datang melapor, akan kekurangan fasilitas komputer pada persiapan pelaksanaan UNBK mendatang. “Sekolah tersebut akan kita berikan fasilitas komputer supaya ketika ujain nanti semua sudah siap, ” kata dia.
Ditambahkannya, dari 23 SMP yang ada di Boltom, hanya 6 sekolah yang memiliki fasilitas komputer. Sedagkan sisanya terdapat 17 sekolah mengalami kekurangan atau sama sekali tak miliki komputer.
Sementara Kepala SMPN Daerah Kotabunan, Lutfy Bazmul, mengaku bahwa saat ini sekolahnya tak memiliki fasilitas komputer, untuk pelaksanaan UNBK pada April 2019. Bahkan untuk simulasi komputer, para siswa dengan terpaksa harus menggunakan perangkat komputer rusak yang di service.
“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini komputer dari dinas sudah ada, agar pelaksanaan ujian nanti para siswa tinggal duduk ujian, ” katanya.(rul)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*