Desa Bukaka akan Dipasang Internet Gratis 

BOLTIM-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Hamdi Egam mengatakan, Desa Bukaka Kecamatan Kotabunan, akan segera dipasang jaringan internet.
“Kita sudah turun ke desa tersebut meninjau titik koordinat untuk pemasangan jaringan internet atau wifi, ” kata Hamdi, Kamis (7/2/19).
Menurutnya, Desa Bukaka mendapatkan layanan atau pemasangan internet ini dikarenakan desa jauh ini dari jangkauan telekomonikasi baik telkomsel atau maupun jaringan yang lain. “Pemasangan internet disediakan untuk masyarakat pengguna internet melalui media satelit. Karena Desa Bukaka merupakan wilayah tidak ada jaringan tower telekomonikasi, ” terangnya.
Kepala Dinas Kominfo Boltim Hamdi Egam, melalui Kepala Seksi Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi, Firmansyah Latama  menambahkan, kunjungan mereka ke Desa Bukaka dalam rangka pemasangan jaringan wifi.
“Kedatangan kami untuk bertemu dengan sangadi terkait pemasangan wifi agar sangadi sudah tahu. Jadi ketika pihak telkom datang ke Bukaka, langsung dilakukan pemasangan jaringan, ” katanya
Ditambahkan Kepala Seksi Infraksruktur Jaringan dan Pengembangan E-GOV Winston Atlee Najoan untuk pemasangan  internet di Desa Bukaka, realisasinya akan dipercepat. “Kami akan berkoordinasi dengan telkom, dan untuk pemasangan jaringan di Desa ini supaya di percepat, ” kata Atlee.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*