CPNS Mulai Magang di Instansi Yang Dilamar 

BOLTIM-285 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mulai magang di instansi atau tempat para CPNS tersebut melamar sambil meunggu nomor induk pergawai (NIP) keluar.
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Robi Mamonto mengatakan magang CPNS mulai Rabu (20/2/19). Penempatan sesuai dengan formasi yang dilamar. Seperti guru, kalau yang dilamar adalah guru sekolah dasar (SD) di Desa Jiko Belanga, maka disitu guru itu ditempatkan. Begitu juga dengan tenaga kesehatan dan tenaga teknis, mana formasi yang dilamar maka di instansi tersebut tempat mereka magang.
“Magang sambil menunggu NIP, ” kata Robi.
Menurutnya, magang dilakukan guna untuk pengenalan lingkungan atau tempat kerja CPNS tersebut, agar ketika menerima SK dan NIP mereka tidak kaku lagi dengan dilingkungan kerja. “Magang ini sudah paten, jadi setelah 285 CPNS mengantongi NIP dan SK, tempat itu juga mereka bertugas, ” jelasnya.
Robi menambahkan, terkait dengan NIP saat ini sedang berproses di BKN, kemunkinan bulan Maret akan keluar.
Sebelumnya, Sekertaris Daerah Boltim Muhammad Assagaf mengigatkan  kepada CPNS agar tidak ada yang minta pindah. “Terangkat pegawai di Boltim, itu artinya sudah jadi warga Boltim, jadi harus mengabdi sampai pensiun, ” tegas Assagaf.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*