Cornelis Sebut Tiang Bendera Partai Penyebab Listrik Padam

BOLTIM-Hampir sebulan ini listrik di wailayah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kerap terjadi pemadaman tanpa sebab karena tak ada pemberitahuan dari PLN. Akibat dari pemadaman listrik ini, pelayanan publik di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Boltim terganggu, tak hanyan SKPD saja, pekerjaan rumah tangga seperti menyetrik, menyuci baju, memasak dan pekerjaan lainnya tak bisa dilakukan.

Kepala PLN Rayon Modayag, Boltim Jemmi Cornelis ketika dikonfirmasi terkait hal ini mengakui bahwa pemadaman listrik sering terjadi hal itu kata dia dikarenakan gangguan jaringan seperti ranting pohong yang menyentuh kabel di tiang listrik . Hal lain yang juga mengakibatkan listrik padam karena tiang bendera partai yang roboh kemudian kena kabel.

“Kemarin ada bendera partai yang roboh dan menyentuh kabel listrik.  Itu yang menyebabkan lisrtik padam, “ kata Cornelis Sabtu (16/2/19).

Sebelumnya Kepala Disdukcapil Boltim, Rusmin Mokoagow mengatakan pemadaman listrik yang masih sering terjadi di Bolaang Mongondow Timur berimbas terhadap pelayanan publik. Salah satunya adalah pelayanan kependudukan publik.

“Dalam sehari ini listrik tiga kali padam, sehingga yang biasanya pelayanan kependudukan, sperti perekaman KTP Elektrik, kartu keluarga (KK) dan pengurusan lainnya cuma satu atau dua jam, dengan listrik padam waktu pengurusan jadi berhari-hari, ” ujar Rusmin.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*