APBD Boltim Mulai di Audit, Perangkat Daerah Diminta Kooperatif  

BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar beraama Badana Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) gelar entry meeting guna pemeriksaan interim Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Boltim tahun anggaran 2018, di Kantor Bupati Boltim, Kamis (7/2/19).
Pada kesempatan itu, Sehan mengungkapkan rasa optimisnya bahwa Pemkab Boltim mampu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI.
“Saya yakin kalian bisa. Caranya optimis dengan perhitungan dan tanggungjawab, ” ujar Sehan dihadapan seluruh pengelola keuangan.
Untuk mempertahankan opini WTP yang sudah lima kali diraih itu, dia menginstruksikan kepada jajaran perangkat daerah untuk serius serta mampu menjelaskan dan meyakinkan pemeriksa. “35 hari pemeriksaan harus betul-betul full menyempurnakan apa yang menjadi kewajiban pertanggungjawaban kalian, ” kata dia.
Dia juga menegaskan kepada seluruh perangkat daerah untuk kooperatif dan memberi informasi yang akurat selama pemeriksaan. “Saya harap seluruh perangkat daerah bersikap kooperatif dan proaktif sehingga pemeriksaan ini dapat berjalan baik, ” ujarnya.
Sementara, Ketua Tim pemeriksa BPK RI Perwakilan Provinsi Sulut Fandy Yanuar mengatakan pemeriksaan interim ini merupakan lanjutan atas pemeriksaan belanja yang telah dilakukan beberapa waktu sebelumnya. Dia berharap, seluruh satuan kerja dapat bekerjasama dan kooperatif baik dalam penyampaian dokumen ataupun ketika dikonfirmasi.
 “Boltim ini termasuk pemerintah daerah yang bagus dalam pengelolaan keuangan. Semoga itu dapat dipertahankan, ” ujarnya.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*