39 Tahun Jiko Belanga Tak Tersentuh Jalan Aspal

BOLTIM-Sejak jadi penduduk pada tahun 1979 silam hingga saat ini, warga Desa Jiko Belanga, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tidak pernah menikmati jalan aspal hotmix.
Warga mengungkapkan selama mereka menjadi penduduk di desa ini kurang lebih 39 tahun lamanya, belum merasakan jalan aspal. “Zaman now, sepertinya tidak masuk akal kalau ada warga Kabupaten Boltim mengatakan bahwa jalan didesanya sudah 39 tahun belum tersentuh aspal, namun ini adalah kenyataan, ” ungkap Mami Hurdi, kepada POSTotabuan.com (9/2/19).
Diungkapkan warga lainnya Dony bahwa hampir 30 tahun lebih mereka datang didesa ini jalannya tak mendapatkan perhatian dari pemerintah, padahal sering diusulkan kepada pemerintah, namun hingga sekarang belum pernah tersentuh pengaspalan sedikitpun.
“Kami berharap tahun ini Pak Sehan Landjar sebagai Bupati Boltim dapat menganggarkan di APBD Boltim untuk pengaspalan jalan di dalam desa kami, sebagaimana visi misinya, ” ungkapnya.
Sementara Sangadi Desa Jiko Belanga Rimang Manuho, mangatakan bahwa masyarakat bersama pemerintah desa telah berupaya memperbaiki beberapa ruas jalan dengan dana desa, namun dana yang tersedia tidak cukup untuk memperbaiki seluruhnya.
“Dana desa hanya bisa digunakan untuk pembuatan jalan setapak. Selebihnya tidak bisa, sehingga perlu dana dari APBD agar jalan di desa kami bisa di aspal, ” kata Manuho.
Pantauan wartawan media ini, jalan lingkar Desa Jiko Belanga perlu perhatian dari pemerintah daerah. Pasalnya, sebagaian besar 79 Desa di Boltim jalan sudah di aspal hotmix, namun bagi warga Jiko Belanga yang namanya aspal hotmix belum mereka rasakan.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*