Warga Jiko Belanga dan Bukaka Segera Nikmati Wifi Gratis 

BOLTIM-Warga Desa Jiko Belanga, Kecamatan Nuangan dan Desa Bukaka, Kecamatan Kotabunan, dalam waktu dekat segera menikmati wifi atau internet secara gratis.
Hal ini menyusul rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) untuk memasang jaringan wifi yang bisa diakses secara gratis oleh masyarakat.
“Dua desa yang akan dipasang jaringan tersebut di wilayah yang tidak ada jaringan fiber optik (FO), yakni Desa Jiko Belanga dan Desa Bukaka, ” kata Kepala Dinas Kominfo Boltim, Hamdi Egam Rabu (16/1/19).
Program ini kata dia kerja sama dengan pihak telkom. Rncananya bulan Januari ini mulai dipasang, tapi sebelum itu tim akan turun survei untuk melihat lokasi yang strategis yang jaringanny bisa dijangkau semua orang.
“Setelah disurvey jaringannya langsung di pasang oleh pihak telkom, ” katanya.
Hamdi mengatakan anggaran pengadaan wifi ini sebesar Rp32 juta masing-masing titik. Karena dua titik totalnya Rp64 juta. “Sumber dananya dari APBD Boltim. Kita berharap dengan adanya pemasangan internet ini, bisa membantu warga di dua desa tersebut, ” ujarnya.
“Tahun lalu juga di Desa Motongkad sudah dipasangan internet seperti ini, ” tambahnya.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*