Muhammad Assagaf
Muhammad Assagaf

TKD November Desember Segera Dibayarkan 

BOLTIM-Sekertaris Daerah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Muhammad Assagaf mengatakan bahwa tunjangan kinerja daerah (TKD) Abdi Sipil Negara (ASN) Pemkab Boltim di bulan November dan Desember tahun 2018 kemarin akan dibayarkan pada Januari 2019 ini.
“Jika APBD kita sudah jalan, maka tunjungan ASN bulan November-Desember yang akan dibayarkan paling lambat pertengahan bulan ini sudah terbayar, ” kata Assagaf, Selasa (8/1/19).
Sementara Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Oskar Manoppo mengatakan, seluruh dokumen APBD 2019 Boltim sudah rampung. “Dokumen sudah lengkap. Insya Allah Januari ini anggaran mulai jalan, sehingga tunjangan ASN November dan Desember 2018, serta gaji Januari akan dibayarkan, ” katanya.
Sebelumnya, Bupati Sehan Landjar menyatakan bahwa APBD Boltim 2019 harus menyentuh langsung ke masyarakat, pihaknya pun telah membuat sejumlah program yang menyentuh langsung masyarakat.
“Program bantuan lanjut usia (Lansia) kita tambah dari 1.500 penerima 2018 ditambah lagi 1.500 pada anggaran 2019 sehingga menjadi 3000 penerima. Selain itu, program anak asuh yakni pemerintah biayai kuliah anak-anak Boltim dengan target sarjana delapan semester. Ada juga rumah tinggal layak huni (RTLH) dan sejumlah program menyentuh langsung masyarakat lainya, ” kata orang nomor satu di Boltim ini.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*