Sehan Apresiasi Objek Wisata River View Atoga Timur 

BOLTIM-Objek wisata river view out bound yang dikelola badan usaha milik desa (bumdes) Desa Atoga Timur, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Boltim, kini semakin ramai dikunjungi baik warga Boltim maupun warga luar daerah.
Sangadi Atoga Timur Kanno Ngato mengatakan, bagi warga Boltim khususnya warga Sulawesi Utara (Sulut) yang masih bingung mencari tempat liburan yang asyik dan terjangkau, objek wisata river view out bound milik bumdes Pelangi Atoga Timur bisa menjadi pilihan anda. “Setelah cukup lama dinantikan,  tempat wisata ini sudah diresmikan langsung oleh bupati Boltim Sehan Landjar pada akhir pekan lalu. Harapannya semoga tempat ini bisa booming dan memberikan kontribusi yang baik untuk Boltim, ” ungkap Kanno kepada wartawan baru-baru ini.
Bupati Sehan Landjar mengungkapkan bahwa terobosan dan keberanian pemerintah desa dan masyarakat Atoga Timur ini harus diapresiasi. Dia mengatakan salah satu daya tarik daerah adalah pariwisatanya. Dengan adanya tempat tersebut, Boltim akan banyak dikenal dan dikunjungi masyarakat luar. “Kalau sudah begitu multiplier effectnya bisa besar dan membawa perubahan positif untuk Atoga dan Boltim pada umumnya, ” kata Sehan.
Dia mengimbau seluruh pemerintah kecamatan untuk memberi perhatian terhadap kemajuan wisata tersebut.  “Saya harap seluruh pemerintah Kecamatan Motongkad memberi perhatian pada objek wisata ini. Dan bagi para sangadi kiranya bisa mencontoh terobosan yang dilakukan Atoga Timur. Bagaimana untuk berpikir kreatif dan membuat sebuah terobosan yang besar meskipun hanya dengan anggaran yang sedikit, ” imbuhnya.
Kepada pengelola tempat wisata dia berpesan untuk memperluas area spot dan menambah fasilitas agar semua pengunjung yang datang bisa puas dan nyaman.
Sementara itu, Dinas Pariwisata (Dispar) Pemkab Boltim Rizky Lamaluta bersyukur dengan terobosan bumdes pelangi tersebut.  “Alhamdullilah. Jadi wisatawan yang akan datang di Boltim tidak hanya bisa menikmati pantai, danau dan juga keindahan Gunung Ambang, tapi bisa juga menikmati keindahan alam dengan berbagai wahana yang memacu adrenalin di Atoga Timur, ” katanya.
Dia pun berharap masyarakat Boltim, khususnya masyarakat Atoga mampu menjaga tempat wisata ini. Semoga saja tempat ini akan semakin digemari pengunjung dan bisa menambah pendapatan desa dan juga daerah.
Diketahui wahana yang ditawarkan kawasan wisata ini mulai dari zip bike atau sepeda terbang, hot air balon/balon udara. Ada juga spot-spot buat berfoto selfie berupa rainbow butterfly/kupu-kupu pelangi, bird nest selfie/sarang burung, rainbow bridge/jembatan bambu pelangi dan sun flower/bunga matahari. Ada banyak pilihan. Jadi silakan datang di Atoga Timur.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*