Musrenbangdes di 15 Desa Kecamatan Kotabunan Selesai 

BOLTIM-Musyawarah Perencanaan dan Pengembangan Desa Murenbangdes) di 15 Desa di Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) selesai dilaksanakan.

Camat Kotabunan Rahman Hulalatan melalui Kepala Seksi Irawan Mangkialo, menjelaskan pelaksanaan musrenbang tingkat desa adalah menyerap langsung aspirasi masyarakat, apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat maka aspirasinya itu di tuangkan dalam agenda program fisik dan pemberdayaan tahun 2020. “Musrenbang ini sebagai tindak lanjut penggalian gagasan yang sebelumnya sudah di laksanakan di tingkatan dusun melalui usyawarah dusun (Musdus), ” kata Irawan, Rabu (3/1/19)

Pemerintah kecamatan tentunya sangat berterima kasih kepada pemerintah desa di 15 desa telah mesukseskan pelaksanaan musrembang desa.

“Pelaksanaan musrenbangdes di 15 dsa telah terlaksana dengan baik dan lancar. Pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi kesuksesan pemerintah desa dalam hal ini para sangadi, ” ucap Irawan.

Dia mengatakan setelah musrenbamgdes, akan ditindak lanjuti di musrembamg kecamatan. Setiap desa dapat mengutus perwakilan 5 orang untuk dihadirkan pada musrenbang kecamatan.

“Tiap desa maksimal 5 orang agar hadir di musrembang tingkat Kecamatan dan tugas mereka mengawal aspirasi masyarakat yang telah di usulkan di musrembang desa, ” jelasnya.

Sementara Kepala Bapeltbangda Pemkab  Boltim Iksan Pangalima menyampaikan musrenbang merupakan amat undang-undang yang harus di laksanakan di awal tahun untuk perncanaan dan pembangunan desa, semua usulan kegiatan yang dibahas ini merupakan penjabaran dari RPJMDES.

“Musrenbang ini harus dilaksanakan setiap tahun penggaran, ” kata Iksan.(riel)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*